Fear-of-Public-Speaking-imageAnda tentunya mengetahui bahwa komunikasi selalu Anda lakukan setiap waktu, baik itu secara verbal maupun non verbal. Cara berkomunikasi yang salah akan berdampak buruk pada Anda, Cara-cara komunikasi sendiri berhubungan dengan bahasa tubuh (body language), gaya bicara dan bahasa verbal. Masyarakat sendiri di Indonesia tidak banyak memahami hal tersebut. Kemampuan komunikasi mutlak Anda kuasai diberbagai tempat, karena cara berkomunikasinya jelas berbeda baik di kantor, keluarga, organisasi dll.

Training Indonesia sebagai lembaga pelatihan komunikasi di Indonesia begitu paham bahwa kemampuan Public Speaking adalah penting bagi kesuksesan Anda. Salah satunya adalah bagaimana Anda dapat memiliki teknik berbicara yang mempengaruhi (Persuade Public Speaking). Persuasi sendiri adalah komunikasi yang sengaja dirancang dan dilakukan untuk mempengaruhi orang lain (audience) sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Ilmu Persuade Public Speaking ini sangat diperlukan oleh berbagai kalangan, khususnya adalah MC, Public Speaker dan Presenter, sehingga mereka memiliki komunikasi yang sangat efektif dalam melakukan fungsi public speaking.

Beberapa hal yang patut Anda pahami dalam mempengaruhi audience adalah :

1. Selalu berpikir kreatif
2. Memahami Personality Manusia
3. Memahami Sensorik Manusia
4. Mengerti Brainwave Manusia
5. Bersih diri, menerima dan terbuka.

Salah satu tips instant yang bisa Anda lakukan agar Anda menjadi Public Speaker yang mempengaruhi Audiens adalah Mulailah dengan tersenyum, Dapatkan keajaiban komunikasi dengan sebisa mungkin mendahulukan pujian tulus sebelum Anda mengkritik seseorang.

Sukses sebagai melakukan public speaking bisa Anda dapatkan dengan mengetahui rahasia-rahasi bagaimana menjadi Public Speaker, Diantaranya adalah mengetahui rahasia public speaking, yaitu keselarasan 3 elemen komunikasi / public speaking : VISUAL, VERBAL dan VOKAL. Keselarasan 3 elemen komunikasi / public speaking dapat menghantarkan Anda ketujuan Public Speaking yaitu : menginformasikan, mempengaruhi dan menghibur, sehingga dapat memuaskan Audience.

Di salin dari http://www.training-indo.com/tipsdantrik-publicspeaking.html

Share Button