Belajar dari sebuah kasus terbunuhnya seorang gadis di Batam yang dibunuh secara sadis oleh mantan kekasih temannya, mulai sekarang mari belajar untuk tidak menyalahkan orang lain.

Menurut pengakuan tersangka, gadis itu dibunuh karena menjadi penyebab kandasnya hubungan Asmara dengan kekasihnya.

Korban yang bernama Fitri itu dianggap telah mempengaruhi mantan pacar tersangka agar tidak menikahinya karena tersangka hanya lulusan SMP. Semua orang bisa sukses dan semua orangpun pasti pernah mengalami sebuah kegagalan. Banyak para motivator mengatakan bahwa kegagalan adalah sukses yang tertunda. Adapula yang mengatakan tidak ada istilah gagal yang ada adalah umpan balik. Artinya kita harus fleksibel menemukan cara, apabila salah satu cara belum berhasil maka kita harus mencoba cara berikutnya.

 

Sahabat,

Tidak sedikit orang senang mencari kambing hitam atas kegagalan yang dialaminya.
-Ketika karir tidak naik-naik maka cenderung menyalahkan bos atau atasan.
-Ketika hidup susah maka yang disalahkan adalah pemerintah
-Ketika masa depan suram yang disalahkan adalah orang tua
-Ketika bisnis berantakan atau ditipu rekan bisnis yang disalahkan adalah rekan bisnis
-Ketika tidak mampu membeli sesuatu maka yang disalahkan keadaan
-Ketika hubungan asmara kandas, maka yang disalahkan orang lain.

Sahabat,

Berhentilah menyalahkan orang lain. Hidupmu adalah tanggung jawabmu. Andalah yang menentukan keberhasilan atau kegagalanmu. Berterimakasihlah pada dirimu jika Anda berhasil. Maafkan dirimu bila Anda belum berhasil.

Tips terhindar menyalahkan orang lain yaitu dengan instropeksi atau bermuhasabah diri. Apa yang telah dilakukan dan apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya. Berpikirlah positif bahwa disetiap kejadian pasti ada hikmah yang tersembunyi. Ketika Anda gagal atau jatuh kemungkinan Tuhan sedang menguji diri Anda untuk naik lebih tinggi dan menemukan kesuksesan yang lebih dasyat.

So, berikut adalah kutipan yang patut kita renungkan.

“Jangan pernah menyalahkan orang lain dalam kehidupanmu. Orang baik membuatmu bahagia. Orang jahat membuatmu belajar. Orang yang terbaik membuatmu mengingatnya” –¬†Ziad K¬†Abdelnour.

Selamat Pagi,

Salam sukses dan berdaya !

Didin S Winata
BERDAYA Human Development

Share Button