bjMenyadari bahwa Public Speaking adalah sebuah ilmu dan keterampilan yang dinamis dan tak ada batas tuntasnya, pada tahun 2011 saya mendirikan sebuah Komunitas belajar Public Speaking. Memang pada awalnya Komunitas ini didedikasikan untuk ribuan alumni kursus dan training Public Speaking HeartSpeaks yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Namun dalam perkembangannya Komunitas ini juga terbuka untuk siapa saja yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan public speaking.

Kalau ditanya apa perbedaan belajar di Komunitas ini dibandingkan dengan Komunitas belajar Public Speaking lainnya, saya tidak tahu. Tapi keunikan di sini adalah bahwa para Alumni HeartSpeaks diajak untuk menyadari Public Speaking tidak hanya sebagai ilmu dan keterampilan saja, melainkan juga menjadi attitude dalam berperilaku di depan publik.

Sistem ini membuat orang-orang yang pendiam, pemalu dan bahkan yang ‘pembenci keramaian’ dalam tempo relatif cepat dapat dilatih menjadi Pembicara Hebat tanpa perlu mengubah personalitas aslinya itu, dan ia pun tak perlu beracting sebagai orang lain. Inilah HeartSpeaks System, sebuah  ‘a way of communication’ agar setiap orang mampu berkomunikasi secara intrapersonal, interpersonal, dan massal dengan baik dan efektif.

Dan website ini, menjadi batu loncatan Anda untuk mengenal HeartSpeaks System tersebut.

Salam Komunikasi Cemerlang,

Frans Budi Santika

Share Button

Useful Resources: