By : Didin S Winata

Pernahkah anda kehilangan motivasi? malas mengerjakan sesuatu, merasa bernasib buruk, atau kadang merasa kehidupan tak berpihak kepada kita?

Besar atau kecil, terasa atau tidak, langsung maupun tidak langsung pasti kita pernah mengalaminya. Pada saat itu kita seolah-olah menjadi manusia yang paling malang di dunia ini. Apa yang telah didapatkan seolah-olah masih kurang dan tiada berarti.

Ketika melihat orang bekerja sangat keras di tengah terik matahari, kadang di guyur hujan dan bermandikan keringat dengan pakaian seadanya. Disitu saya bisa belajar betapa beruntungnya saya. (melihat pekerja kasar sedang menyapu jalan tol)

Ketika melihat orang membuang rasa malunya jauh-jauh. Bernyanyi dan berpuisi alakadarnya. Disitu saya bisa belajar betapa Beruntungnya saya. (melihat pengamen jalanan)

Ketika melihat orang bekerja keras siang dan malam dalam cuaca panas terik, hujan dan angin malam. Disitu saya merasa bersyukur masih dapat bekerja dengan nyaman dan aman. (melihat pengemudi ojek online).

Ketika melihat orang bekerja disaat orang lain tertidur pulas. Disitu saya merasa bersyukur masih bisa tidur pada waktu yang normal. (melihat petugas keamanan bekerja).

So, syukuri, nikmati dan jalani apapun profesimu saat ini. Jangan merasa kecil hati dan banyak mengeluh. Berjuanglah jika memang ada yang diperjuangkan. Rubahlah jika memang ada yang harus Anda rubah. Mensyukuri bukan berarti juga pasrah dan tidak berusaha untuk lebih baik.

Thanks,
Wass.
DSW

Share Button