dngan pasangan1

Salah satu hal yang membuat Anda dan pasangan tidak bisa memiliki waktu yang berkualitas adalah karena terlalu sibuk bekerja. Terlebih lagi jika ternyata Anda berdua sudah bekerja. Anda berdua mungkin hanya akan memiliki waktu berbincang pada malam hari sebelum tidur ataupun pada saat akhir pekan atau libur.

Ketika Anda berdua tidak bisa saling berkomunikasi, maka bisa jadi Anda berdua akan memiliki jarak. Dan jika hal ini dibiarkan terus menerus, maka bisa jadi Anda berdua merasa jenuh dan bosan sehingga Anda berdua akan mencari perhatian dari orang lain. Anda tentu tidak mau hal ini terjadi.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk saling membangun komunikasi saat keduanya selalu sibuk :

  • Saling Mendengarkan

Saling meluangkan waktu untuk saling mendengarkan adalah kunci komunikasi yang baik. Mendengarkan tidak berarti bahwa Anda terdiam dan mendengarkan, tetapi juga mengerti perasaannya. Selain itu ketika Anda mendengarkan masalah yang sedang dialami pasangan, tentu dia akan merasa lebih ringan dan terbantu. Hal ini juga akan menunjukkan kepedulian Anda kepadanya.

  • Menyempatkan Pertemuan

Ketika Anda berdua sangat sibuk dengan pekerjaan masing-masing, tetap sempatkan diri untuk saling bertemu. Misalnya saat hari libur atau akhir pekan, gunakan waktu tersebut untuk menghabiskan waktu bersama.

  • Saling Memberi Dukungan dan Penghargaan

Kurangnya komunikasi bisa menyebabkan banyak pertengkaran. Hal ini karena terkadang ada salah satu pihak yang memiliki pekerjaan yang tiada henti sehingga dia merasa terintimidasi. Namun sebenarnya, disitulah Anda harus bertindak sebagai kekasihnya dengan memberinya dukungan dan penghargaan serta tidak mengeluh hal yang tidak penting.

  • Mengungkapkan yang Anda Rasakan

Setelah menjadi pendengar, Andapun perlu didengar. Ketika Anda sedang mengobrol dengan pasangan, katakan apa yang Anda rasakan dan pikirkan. Anda bisa memulai perbincangan dengan hal-hal yang terjadi di tempat kerja. Hal ini bisa membuat Anda berdua saling mengenal dengan lebih dalam.

  • Tidak ada yang Ditutupi

Ketika Anda tidak bisa jujur dengan diri sendiri atau bahkan pasangan, maka Anda pasti tidak akan bisa menjalin komunikasi dengan baik. Jika Anda tidak menyembunyikan sesuatu atau berbohong pada pasangan, maka perjalanan cinta Anda pasti akan lebih mudah. Ada baiknya jika Anda saling mengenalkan teman kerja agar tidak ada kecemburuan dan kesalahpahaman.

 

Sumber: http://segiempat.com/asmara-cinta/tips-percintaan/cara-membangun-komunikasi-dengan-pasangan-yang-sibuk/

Share Button
AdminInterpersonal CommunicationSalah satu hal yang membuat Anda dan pasangan tidak bisa memiliki waktu yang berkualitas adalah karena terlalu sibuk bekerja. Terlebih lagi jika ternyata Anda berdua sudah bekerja. Anda berdua mungkin hanya akan memiliki waktu berbincang pada malam hari sebelum tidur ataupun pada saat akhir pekan atau libur. Ketika Anda berdua...website pembelajar public speaking indonesia