SELF-TALK MU BISA MENEMBUS PIKIRAN BAWAH SADARMU

Pernahkah Anda mempunyai suatu keyakinan atau pemikiran terhadap diri sendiri melalui ‘inner dialog’ atau ‘self talk’ yang sering Anda ucapkan secara berulang-ulang pada diri Anda ? Tanpa disadari saya yakin Anda pernah mempunyai, mungkin dahulu atau bahkan saat ini masih ada ?

Saya mempunyai contoh keyakinan (self talk) yang secara tidak kita sadari sering diucapkan oleh banyak orang. Saya yakin Andapun pasti familiar dengan kalimat di bawah ini ;

“Jangan jadi orang kaya, sebab orang kaya itu akan sulit masuk surga karena perhitungan amalnya lama”

Saya tidak tahu apakah pernyataan itu benar atau tidak. Namun terlepas apakah itu benar atau tidak , maka jika orang mempunyai pemikiran seperti itu maka orang tersebut akan sulit kaya dan berkelimpahan. Mengapa sulit ? Karena apa yang dia usahakan untuk kaya dan berkelimpahan tidak sesuai dengan keyakinannya/pemikirannya atau ‘self talk’ nya.

Saya mempunyai contoh lain terkait keyakinan atau self talk pada diri seseorang.

“Banyak orang masuk penjara gara-gara uang. Uang itu sumber masalah, banyak orang ribut gara-gara uang”

Jika seseorang mempunyai pemikiran atau self talk seperti itu kemungkinan orang tersebut akan sulit kaya dan berkelimpahan karena dalam pikiran bawah sadarnya sudah tertanam bahwa uang itu sumber masalah. Walaupin dia berusaha bekerja keras mencari uang namun pikiran bawah sadarnya menolak keberadaan uang dan seolah-olah bermusuhan dengan uang.

So, Anda mau dikejar uang ? Buatlah diri Anda merasa nyaman dengannya.

Selamat Pagi,
Selamat Beraktifitas….

Salam Sukses dan Berdaya,

Terima Kasih
DSW

#belajarself-talk.com
#akademiselftalkindonesia
#selftalkmotivator
#motivationseminar

Share Button