Ketika Tony dan aku berada di Amerika kami menghadiri Kisah Theater Retreat dengan pembicara profesional Doug Stevenson. Ini adalah lokakarya dua-dan-a-setengah hari dengan fokus pada kerajinan dan pemurnian hanya satu cerita, tapi pada saat yang sama mengajar Anda sebuah proses yang dapat Anda terapkan untuk semua cerita Anda. Setiap mundur hanya memiliki empat peserta sehingga pengalaman intens individual.

artvideo
Doug telah mengembangkan Sembilan Langkah Struktur Story. Ini teknik klasik bercerita dengan protagonis, kendala yang harus diatasi, dan resolusi pada intinya. Namun, Doug menambahkan 3 langkah signifikan untuk struktur cerita klasik sehingga untuk merek titik belajar dari cerita. Doug telah meletakkan keluar dengan cara langkah-demi-langkah sehingga Anda dapat mengambil setiap peristiwa dalam hidup Anda dan kerajinan menjadi sebuah cerita yang berharga untuk audiens Anda.
Menggunakan Doug Sembilan Langkah-langkah untuk menyusun cerita Anda ditambah dengan teknik akting yang ia mengajarkan ternyata cerita Anda ke dalam sebuah film.
Saya memilih untuk bekerja pada cerita yang saya katakan di awal kursus kami. Ini menggambarkan usaha pertama saya di kompetisi Toastmasters berbicara di depan umum 20 tahun yang lalu. Retreat adalah transformasional bagi saya – dan cerita saya. Aku sudah dijelaskan di bawah beberapa elemen dari cerita saya makeover. Saya telah menambahkan klip video dari sesi pelatihan saya selama Retreat sehingga Anda dapat melihat apa yang saya coba lakukan. Kualitas tidak besar tapi saya masih berpikir itu membantu untuk melihat serta membaca!
1. Menambah karakter
Saya memiliki banyak elemen dari Struktur Cerita Doug. Tapi saya hilang satu elemen. Tidak ada karakter lain dalam cerita. Saya adalah satu-satunya karakter – cerita telah saya berjuang sendiri melalui tiga tingkat persaingan Toastmaster. Yang membuat cerita lebih satu dimensi. Bayangkan sebuah film atau bermain dengan hanya satu karakter!
Jadi Doug menyarankan agar saya menambahkan karakter lain. Itu mudah untuk memikirkan yang yang seharusnya. Pada Toastmasters ada seorang wanita yang saya dihormati dan dikagumi. Namanya Margaret Nixon. Margaret adalah mentor saya, memberi saya umpan balik yang berguna dan mendorong saya untuk mengatur tantangan baru untuk diriku sendiri.
Menambahkan Margaret cerita memberi cerita jauh lebih menarik dan mendalam dan juga memungkinkan saya untuk menggabungkan beberapa teknik akting yang mengajarkan Doug.
2. Buat karakter yang mudah diingat
Jadi itu tidak benar-benar sebuah film. Karena penonton tidak bisa melihat karakter lain kita harus membantu penonton memvisualisasikan karakter dengan menggambarkan mereka. Berikut adalah cara saya dijelaskan Margaret:
Dia adalah seorang pengacara pemerintah, seperti saya. Dia mungil dengan pirang, rambut keriting. Pidato-pidatonya adalah model struktur dan kejelasan. Tapi dia tidak pernah mengintimidasi karena dia memiliki kepribadian yang hangat dan gemerlapan.
Kemudian dalam cerita, saya memiliki urutan pendek yang melibatkan anjing kami – jadi saya dijelaskan mereka juga:
Tara adalah golden retriever – mata cokelat besar, selalu mengibaskan ekornya pada Anda (atau siapa pun). Jodie adalah collie elegan (orang asing menyebut Lassie nya) dan agak lebih cerdas.
Sekarang saya bisa menggunakan foto dari Tara dan Jodie (Anda dapat melihat foto yang indah dari mereka dengan menggulir ke bawah halaman tentang saya). Tapi kadang-kadang gambar yang penonton dapat menyulap di layar pikiran mereka sama kuat, jika tidak lebih kuat, dari foto yang sebenarnya.
Untuk lebih lihat: Doug pasca Mendongeng di Bisnis – Buat Karakter Memorable
3. Disaat dan saat OUT
Mengubah cerita Anda ke dalam sebuah film berarti Anda tidak hanya bercerita, tetapi menunjukkan audiens Anda apa yang terjadi. Doug adalah seorang aktor selama 20 tahun sebelum ia segued ke berbicara profesional dan dia sudah menikah keahlian aktingnya dengan keahlian berbicara nya. Dia mengembangkan metode Kisah Theater untuk menunjukkan non-aktor langkah-demi-langkah sistem untuk menggabungkan teknik akting dalam sebuah cerita.
Doug panggilan menunjukkan audiens Anda apa yang terjadi momen DI, sedangkan kali ketika Anda menceritakan cerita yang OUT saat. Pedoman adalah bahwa 30% dari cerita Anda harus DI saat.
Dalam cerita pra-makeover saya inilah yang saya digunakan untuk mengatakan:
Saat aku berjalan ke panggung, kaki saya merasa seperti mereka mie. Aku berdiri di atas panggung dan melihat keluar dan hanya melihat tumpukan bentuk dan warna. Jantungku berdebar seperti itu akan meledak keluar dari dada saya dan saya bisa merasakan keringat mengalir di sisi saya.
Dalam cerita pasca-makeover saya semua kata-kata di atas telah pergi, saya bertindak itu. Berikut adalah klip singkat dari sesi pelatihan saya selama Retreat karena saya mencoba bertindak saat ini:

4. Humor
Humor adalah sesuatu yang saya telah berjuang dengan dan pada waktu aku baru saja berkata kepada diri sendiri “Aku bukan pembicara lucu – itu bukan saya dan jadi saya tidak akan mencoba untuk menjadi lucu”. Seperti yang saya telah mengembangkan pengalaman sebagai pembicara saya menyadari bahwa saya bisa membuat orang tertawa tapi aku masih belum melihat diri saya sebagai pembicara lucu. Doug percaya bahwa setiap orang bisa menjadi lucu dan dapat mengembangkan kemampuan mereka untuk menjadi lucu. Jadi saya memutuskan untuk memberikan humor pergi lagi. Saya sudah memiliki garis dalam cerita saya di mana saya menyebutkan bahwa saya berlatih dengan anjing tetapi dengan bantuan Doug saya kembangkan menjadi adegan lucu:

5. Dua karakter Dua-langkah
Dengan karakter lain dalam cerita saya, saya bisa membuat beberapa dialog. Doug menunjukkan bagaimana melakukan dua-karakter dua langkah untuk bertindak keluar dialog antara dua orang. Berikut adalah elemen dasar:
– Masing-masing karakter berdiri di sedikit diagonal untuk penonton.
– Anda mengubah karakter Anda bergeser ke diagonal lainnya.
Ini membutuhkan latihan untuk mendapatkan hak! Dalam klip di bawah ini saya hanya mendapatkan menguasainya:

6. Monolog Batin
Teknik akting lain yang Doug mengajarkan adalah monolog batin. Alih-alih mengatakan:
Saya terkejut saya memenangkan kompetisi. Itu berita besar bagi saya harga diri, tapi berita buruk bagi masa depan saya. Karena itu berarti bahwa saya akan mewakili klub saya di tingkat berikutnya kompetisi – tingkat Area.
Doug telah saya mondar-mandir di berbicara sendiri. Saya menemukan ini cukup sulit. Setiap kali saya mencoba untuk berjalan dan berbicara aku berakhir memperlambat – berjalan cepat dan berbicara pada diri sendiri itu sulit! Juga naluri saya adalah untuk melihat ke bawah di lantai saat aku berjalan, tapi itu tidak bekerja untuk penonton. Aku harus mencari. Anda dapat melihat perjuangan saya dengan teknik ini dalam klip ini diperpanjang yang meliputi pembinaan Doug:

Menggunakan teknik ini Anda dapat mengubah cerita Anda ke dalam sebuah film juga.
Aku hanya menutupi sebagian kecil dari apa yang saya pelajari di Doug Stevenson Kisah Theater Retreat. Saya sangat merekomendasikan menghadiri mundur jika Anda berkomitmen untuk mengambil bercerita Anda ke tingkat berikutnya. Doug dan istrinya Deborah membuat menyambut dan mendukung lingkungan yang luar biasa di Peak mereka View Studio.
Jika Anda tidak dapat membuat ke retret membeli buku Doug Kisah Metode Theater, dan versi audio yang – yang Anda bisa mendapatkan CD atau MP3 download (pengungkapan: ini adalah link afiliasi yang berarti bahwa saya mendapat komisi 15% jika Anda membeli salah satu buku Doug atau produk lainnya). Saya sarankan mendapatkan kedua buku dan versi audio Anda akan mendapatkan semua rincian dan mendengar Doug mengatakan dan membedah cerita. Anda akan mendapatkan tingkat tambahan belajar sebagai hasilnya.

 

by | May 24, 2011

Di terjemahkan dari : http://www.speakingaboutpresenting.com/presentation-skills/story-makeover/

 

Share Button
AdminGeneral CommunicationKetika Tony dan aku berada di Amerika kami menghadiri Kisah Theater Retreat dengan pembicara profesional Doug Stevenson. Ini adalah lokakarya dua-dan-a-setengah hari dengan fokus pada kerajinan dan pemurnian hanya satu cerita, tapi pada saat yang sama mengajar Anda sebuah proses yang dapat Anda terapkan untuk semua cerita Anda. Setiap...website pembelajar public speaking indonesia